PERJALANAN IPMB DARI TAHUN KE TAHUN

Rabu, 29 September 2010

TENTANG IPMB

Pada dasarnya manusia tidak dapat hidup sendiri, akan tetapi saling membutuhkan dan saling mengukuhkan satu sama lain. Bila ada sesuatu yang hilang atau ada yang disisihkan, juga apabila kita memiliki lebih pengetahuan maupun kekurangan pengetahuan serta memiliki tenaga lebih maupun juga lemah, bukan berarti hal itu dibiarkan begitu adanya. Sebagai manusia kita bukan dipaksakan agar segalanya bisa dimiliki ataupun apa yang harus diperbuat akan tetapi bagaimana kita dapat memperolehnya dan dapat kita gunakan, kiranya apa yang mampu dibagikan kepada sesama dapat dibagikan demi kemajuan bersama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian berdasarkan hal tersebut maka timbullah pemikiran untuk membentuk suatu organisasi yang bertujuan menghimpun potensi yang ada bersama-sama mengupayakan kesejahteraan anggota begitu juga masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan-permasalahan yang meliputi permasalah kesejahteraan sosial, Permasalahan dalam pendidikan, Permasalahan dalam kesehatan, Permasalahan dalam budaya dan Permasalahan dalam lingkungan hidup.
Masalah yang timbul berdasarkan aspek yang telah disebutkan diatas tanpa terkecuali provinsi Sumatera Utara, provinsi yang dihuni oleh sebagian besar suku Batak, maka hal itu mendorong para pemuda/i Batak sebagai generasi bangsa bersama-sama untuk berperan serta dalam penyelesaian masalah tersebut dan sekaligus membawakan nama Batak dalam nama ikatan.
Salah satu hal yang spesifik dihadapi dalam aspek budaya khususnya dalam kehidupan Batak itu sendiri adalah adanya isu-isu yang beredar mengenai kerenggangan ke-5 suku Batak sehingga lahirlah organisasi yang juga bertujuan untuk mempersatukan kembali ke-5 suku tersebut dengan membentuk suatu kesatuan yang utuh yaitu Ikatan Pemuda/i dan Mahasiswa Batak (IPMB).

Opsi Terkait Makna Lambang IPMB DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar